Visitasi Prodi Psikologi Islam

Pada hari Kamis-Sabtu (11-13 April 2019) di Aula Zafry Zamzam UIN Antasari Banjarmasin dilangsungkan Visitasi Prodi Psikologi Islam. Pada kesempatan visitasi, asesor yang ditunjuk adalah Dr. Ahmad Ismail Ilyas, M.A dari UIN Syarif Hidayatullah Jakarta dan Dr. Arief Subhan, M.Ag dari UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

Pada kesempatan pembuka dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga Dr. H. Hamdan, M.Pd., Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum, Perencanaan, dan Keuangan Dr. H. Sukarni, M.Ag., Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Dr. Hj. Nida Mufidah, M. Pd., Kepala Biro AUPKK Drs. H. Saifi, M. Pd., Kepala Biro AAKK Drs. Mukhlis, M.Pd., Dekan Fakultas Ushuluddin dan Humaniora Dr. Irfan Noor, serta para dosen, mahasiswa, juga alumni prodi Psikologi Islam.

Membuka sambutan pertama adalah Dr. Hamadan yang menyambut gembira adanya visitasi ini. “Tahun ini UIN Antasari telah submit 25 borang program studi dan yang pertama kali mendapat visitasi adalah Psikologi Islam. Mudah-mudahan ini menjadi awal yang baik. Lembaga Penjaminan Mutu  telah memberikan pendampingan pada prodi yang melakukan akreditasi sehingga revisi-revisi telah dilakukan. Semoga prodi ini bisa mendapatkan akreditasi yang baik sehingga menunjang akreditasi institusi,” harapnya. Hal tersebut juga diamini Irfan Noor. “Tentu kita berharap hasil yang baik. Dari Fakultas Ushuluddin dan Humaniora sendiri mengirimkan 3 prodi untuk akreditasi. Pertama adalah Psikologi Islam, kemudian Ilmu Alquran dan Tafsir Hadist, dan Studi Agama-Agama,” jelas Irfan.

Alhamdulillah, Visitasi Prodi Psikologi Islam bisa berjalan lancar dan selesai sore kemaren. Kami mengucapkan terimakasih yg tak terhingga atas dukungan dan kehadiran penuh unsur pimpinan UIN Antasari di acara visitasi tersebut : Wakil Rektor I Dr. H. Hamdan, M. Pd, Wakil Rektor II Dr. H. Sukarni, M. Ag., Wakil Rektor III, Dr. Hj. Nida Mufidah, M. Pd., Karo AUKK Drs. H. Saifi M. Pd., Karo AAKK Drs. Mukhlis, M. Pd., Sekretaris LPM Dr. Ridha Darmawati, MA. Seluruh jajaran LPM dan UTPD. Kami juga mengucapkan terimakasih atas kehadiran dan dukungan Fakultas lain: Dekan FDK Dr. Ahmad Sagir, M. Ag. Wakil Dekan I FTK Dr. Hairul Hudaya, M. Ag, Wakil Dekan II FTK Dr. H. Hasni Noor, M. Ag. Dekan F. Syariah Dr. Jalaluddin, MH. WD I Dr. Budi Rahmat Hakim, M. Ag. Ucapan terimakasih yang tak terhingga juga atas kerjasama yg solid dan penuh pada jajaran Fakultas Ushuluddin dan Humaniora : Wakil Dekan I Dr. Saifuddin, M.Ag, Wakil Dekan II Dr. Ahmad Syadzali, M. Hum. Wakil Dekan III Dr. Dzikri Nirwana Kabag TU Drs. M. Idris, M. Pd.I, Kasubag Akademik Raimah, S. Ag. Kasubag Umum, Mulyadi, M.AP., beserta tenaga kependidikan, Seluruh Ketua/Sekretaris Jurusan (SAA, IAT, AFI, PI), Dosen2 Psikologi Islam, Tim Borang, Alumni, Stakeholder yang dpt berhadir dlm seluruh proses visitasi hingga akhir acara. Tak lupa juga kami ucapkan terimakasih pada Habib Dr. Syaugi, MA yg telah membuat jajaran FUH “kalang kabut” pada acara Simulasi sebelum visitasi hingga kami bisa memperbaiki beberapa kelemahan. Semoga kerjasama yang kuat ini terus berlanjut pada Visitasi selanjutnya dan bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*