Studi Lapangan Ke PT Indofood Sukses Makmur Tbk

Pada hari Selasa (09/4/2019)  sejumlah kurang lebih 30 orang mahasiswa Psikologi Islam  yang mengambil mata kuliah Psikologi Industri dan Organisasi angkatan 2017  dengan dosen pengampu Ceria Hermina, M.Psi. Psikolog melakukan kegiata Studi Lapangan ke PT Indofood Sukses Makmur Tbk Bati-Bati.

Kegiatan yang dilangsung untuk tahun  yang kedua kalinya ini bertujuan untuk melihat secara langsung implementasi teori organisasi yang dipelajari di bangku perkuliahan, selain itu juga melihat langsung budaya organisasi yang berlaku di PT Indoffod Sukses Makmur Tbk

Dalam salah satu pemaparannya, Pimpinan PT Indofood Sukses Makmur Tbk menyampaikan kepada mahasiswa bahwa tips untuk dapat berhasil di dunia industri adalah harus berperilaku disiplin, jujur, dan juga dapat menyeimbangkan antara emosi dan intelegensia.

visi kerja yang dipegang oleh salah  perusahaan Mie instan terbesar  di Indonesia ini adalah menjadi Total Food Solusion Company. Untuk mencapai hal tersebut menurut Pimpinan PT Indofood Sukses Makmur Tbk nilai-nilai kebersamaan dan inovasi dalam setiap kerja dan produk adalah hal yang mutlak diperlukan.

Di sana juga disediakan sarana-sarana pendukung seperti lapangan basket yang bisa digunakan para pegawai sesuai keperluan mereka, hal itu ditujukan agar para karyawan tidak merasa bosan dan tetap terjalin keharmonisan di tempat kerja

Khusus untuk HRD, di PT Indoffod Sukses Makmur Tbk di bagi menjadi 5 divisi, yaitu: Divisi  Hubungan Industri (Industrial Relations Supervisor), Supervisor Administrasi dan Gaji (Administration and Wages Supervisor), Supervisor Jasa dan Layanan Umum (General Affair and Service Supervisor), Supervisor Keamanan (Security Supervisor), Supervisor Hubungan Publik (Pubic Relations Supervisor).

Kegiatan kunjungan lapangan ini di tutup dengan meninjau langsung kegiatan produksi mie dan juga foto bersama.

 

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*